Islam telah memberiku kenikmatan dan kenyamanan.
Pada 2006, ketika timnas Prancis akan berhadapan dengan tim Swiss pada Piala Dunia, sorot kamera wartawan yang berkeliaran di lapangan menampakkan gambar sekilas Franck Ribery tengah berdoa, seperti yang dilakukan seorang muslim. Itu menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat luas. Tapi justru itulah cara Franck Ribery menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya telah menjadi seorang muslim.

Sebab, tak lama setelah itu pemberitaan tentang dirinya sebagai muallaf merebak ke seantero dunia. Ribery mengatakan, dia memilih ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW karena menemukan kedamaian.

Baginya, Islam adalah sumber kekuatan dan keselamatan. ''Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepakbola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan, dan saya menemukannya pada agama Islam,'' tutur Ribery.

Kabar Ribery masuk Islam menyeruak sejak awal tahun 2006. Majalah L'Express menyebut, ada seorang pemain nasional
Prancis yang secara teratur beribadah di masjid di bagian selatan Marseille. Mingguan itu tidak menyebut namanya secara eksplisit, namun yang dimaksud adalah Ribery.

Padahal sebenarnya Franck Ribery telah memeluk Islam sejak tahun 2005 ketika dia bermain di klub Turki, Galatasaray. Di negeri bekas pusat kekhalifahan Utsmani itu Allah SWT memberikan hidayah kepadanya. Dia dipertemukan dengan seorang wanita asal Maroko,Wahiba Belhami, yang kemudian menuntunnya masuk Islam dan akhirnya mereka menikah.

Barangkali, karena prosesnya masuk Islam terbatas di lingkungan keluarga, Ribery selalu menolak mengatakan keislamannya kepada publik.

Sejak Ribery bermain bersama klub Galatasaray, Turki pada 2005, ia sering berbaur dan berdiskusi dengan komunitas muslim di sana

Istiqamah Shalat Fardhu

Ribery dikenal sebagai pribadi yang santun, rendah hati, dan istiqamah melaksanakan shalat lima waktu. Para penggemar sepakbola dunia tentu sudah tak asing dengan nama Franck Ribery. Dia adalah gelandang serang asal Prancis yang kini bermain di klub raksasa Bundesliga (Jerman), Bayern Muenchen.

Pesepakbola bermata biru yang memperkuat tim Prancis itu memulai karier sepakbolanya dengan tim Boulogne di tanah kelahirannya. Kemudian, ia pindah ke tim Ales, Brest, dan FC Metz. Kepintarannya menggocek dan mengolah si kulit bundar sudah tidak diragukan lagi. Ketika Real Madrid mengajukan tawaran ke Bayern Muenchen, harga yang dibanderol di atas pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo. Ini menunjukkan betapa Bayern tidak mau melepas Ribery. Ia seorang yang jenius di lapangan hijau, kreator, juga menjadi inspirator tim. Mirip peran yang dimainkan seniornya, Zinade Zidane.

Keimanan dan kepribadian Ribery sebagai seorang muslim tak perlu diragukan lagi. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, bapak dua anak ini tak pernah lupa dengan kewajibannya sebagai muslim. Ia senantiasa melaksanakan
shalat lima waktu.

Ribery juga dikenal sebagai pribadi yang santun dan rendah hati. Islam benar-benar telah mengubah perangainya yang keras dan arogan menjadi seorang pribadi yang santun dan memiliki akhlaq mulia.

Sifat dan akhlaqnya ini membuat kagum rekan-rekannya di timnas Prancis, FC Bayern Muenchen, maupun kerabatnya.
Steve Bradore dari Organisasi Syuhada, yang melayani para muallaf Prancis,

mengatakan, muslim Prancis merasa bangga sekali dengan Ribery. ''Dia adalah sumber kebanggaan kami, karena penampilannya yang khas dan kerendahan hatinya,'' kata Steve.

Saat ini, Ribery bermain untuk klub sepakbola Jerman, FC Bayern Muenchen. Kontrak Ribery bersama “FC Hollywood”, julukan Bayern Muenchen, akan berakhir pada
2011.

Ribery termasuk pesepakbola yang sangat sukses. Di usianya yang baru 26 tahun, dia sudah mengoleksi berbagai gelar. Antara lain, satu gelar Fortis Piala Turki bersama Galatasaray di musim 2004/2005, Piala Intertoto bersama Olympique Marseille di tahun 2005, Piala Liga Jerman bersama Bayern Muenchen di tahun 2007, Piala Jerman dan Bundesliga Jerman di tahun 2008. Selain itu, penghargaan Pemain Terbaik Prancis di tahun 2007 dan 2008, juga Pesepakbola Jerman Terbaik di tahun 2008.

Raja Bavaria



Franck Ribery lahir di Boulogne-sur-Mer, Prancis, 7 April 1983. Ia memiliki tinggi badan 175 cm. Sebelum di FC Bayern Muenchen, Jerman, ia main di klub US Boulogne (2001-2002), Olympique Ales (2002-2003), Stade Brestois 29 (2003-2004), FC Metz (2004), Galatasaray (2005), dan Olympique Marseille (2005-2007).

Di lapangan, ia hebat. Dalam kehidupan sosial, ia berkepribadian hangat. Sebagai individu, ia pun rajin shalat. Franck Ribery adalah figur kesayangan publik Allianz Arena, markas Bayern, saat ini. Tidak salah Bayern memecahkan rekor transfernya untuk memboyong pria berusia 26 tahun itu. Faktanya, dalam tujuh bulan sejak bergabung dengan Bayern Muenchen, Ribery sudah berhasil menancapkan pengaruhnya, baik di klubnya maupun Bundesliga.

Pemain seharga 26 juta euro ini makin disenangi orang karena pembawaannya yang menyenangkan dan sikapnya yang selalu profesional. Di saat cuaca dingin bulan Februari masih mengakrabi Munich dan ia tengah berkutat dengan cedera kaki, ia tidak malas untuk muncul di kamp latihan.

Dia juga tak pernah menolak fans yang menginginkan tanda tangannya ataupun berfoto bersama, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Dan, itu senantiasa ia lakukan dengan senyum mengembang di bibirnya. "Mereka mungkin tak pernah melihat seorang pemain seperti saya, yang senang tertawa dan biasa berkelakar," katanya. "Saya ini orang yang sederhana dan simpel saja."

Di koridor berbagai fasilitas kamp latihan Bayern, ia selalu menyapa orang-orang. "Saya ingin menjadi teman siapa pun," ujarnya sambil tersenyum. "Dua menit untuk berfoto dan memberi tanda tangan buat fans amatlah penting, karena buat mereka itu sangat berarti."

Ribery merasa bersyukur dengan kariernya, di masa kecil ia harus menjalani kehidupan yang sulit bersama keluarganya di daerah Boulogne-sur-Mer. Namun ia pun menyadari, sukses bukanlah sesuatu yang abadi. Roda kehidupan selalu berputar.

Yang jelas, Ribery telah menjadi sosok istimewa buat warga Munich. Di depan Theatinerkirche, yang ada di pusat kota tersebut, terpampang billboard raksasa bergambar Ribery memakai jubah raja, disertai tulisan Bayern Hat Wieder Einen Konig (Bavaria punya raja lagi). Bavaria adalah julukan lain Bayern Muenchen, selain FC Hollywood.

Pria yang di wajahnya ada bekas luka karena kecelakaan mobil yang dialaminya waktu kecil itu dianggap sangat penting buat FC Hollywood. Komentar di sebuah koran berbunyi, "Bayern Munich tanpa Ribery seperti sekelompok anak tanpa ibu."

Selain Ribery, di kancah Eropa kini juga banyak bintang sepakbola yang beragama Islam. Misalnya, Zinedine Zidane, mantan pemain terbaik dunia asal Prancis, Nicholas Anelka (Chelsea/Prancis), Frederik Kanoute (Sevilla/Mali), Khalid Bouhlahrouz (Sevilla/Tunisia), Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan/Swedia), Eric Abidal (Barcelona/Prancis), Kolo Toure (Chelsea/Sinegal), dan Yaya Toure (Barcelona/Sinegal). Mereka menjadi andalan klub maupun negaranya masing-masing.

Bill, dari berbagai sumber

Sumber: http://www.majalah-alkisah.com/index.php/cahaya-hati/752-franck-ribery-islam-sumber-kekuatan

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer