Nusa Dua, NU Online
Indonesia tetap berada di garis depan untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Indonesia merupakan pendukung setia Palestina.

Demikian dinyatakan Menteri Luar Negeri RI, Marty M Natalegawa dalam sambutannya pada dalam acara pembukaan Konferensi Tingkat Menteri Gerakan Non Blok (KTM GNB) ke 16, Nusa Dua, Bali, Rabu (25/5).

Menurut Marty, kasus Palestina harus menjadi kasus utama dalam pembahasan di KTM GNB ini. Pembahasan harus terus dilakukan hingga persoalan-persoalan seputar Palestina terselesaikan.

"Termasuk berbagai aspeknya, secara hukum internasional dan resolusi yang relevan," tutur marty.

Dukungan terhadap Palestina, dapat dilihat dari adanya Komite GNB di Palestina, yang akan mengadakan pertemuan pada KTM GNB ini. Selain itu, Dalam pertemuan tersebut juga memiliki pembahasan khusus mengenai tahanan politik yang berada di pusat tahanan dan penjara Israel.

Marty percaya jika hal tersebut merupakan langkah maju menuju pendirian sebuah negara Palestina yang merdeka, berdaulat dan bersatu.

GNB juga menyambut baik adanya rekonsiliasi dan kesepahaman antara Fatah dan Gerakan Hamas yang difasilitasi Mesir pada 27 April 2011 lalu.

"Indonesia siap berdiri untuk melanjutkan mendukung rakyat Palestina mempersiapkan hari-hari ketika akhirnya mereka memiliki negara berdaulat," pungkasnya.


Penulis : Syaifullah Amin


Sumber: http://www.nu.or.id/page/id/dinamic_detil/1/32316/Warta/Indonesia_Tetap_di_garis_Depan_Dukung_Palestina.html

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer